,

Indonesia Jadi Pengadopsi Kripto Tertinggi di Dunia, Investasi Tepat ke Crypto Exchange Asli Negeri Ini

Seiring berjalannya waktu, cryptocurrency semakin dikenal luas sebagai salah satu bentuk investasi yang menjanjikan. Meskipun sering terjadi ketidakstabilan dan fluktuasi yang ada di pasar cryptocurrency, tetapi investasi dalam aset kripto untuk jangka panjang dianggap lebih menguntungkan.

Cryptocurrency menjadi fenomena tersendiri bagi kalangan investor, bahkan penggunaannya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Dengan berbagai kelebihannya, cryptocurrency benar-benar menarik minat investor dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna cryptocurrency yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga: Transaksi Kripto Akan Dikenai Pajak, Ini Alasannya

Indonesia Jadi Pengadopsi Kripto Tertinggi di Dunia

Siapa sangka ternyata Indonesia merupakan negara dengan pengadopsi kripto tertinggi di dunia. Hal ini diketahui melalui sebuah survei “Global State of Crypto Report”, yang diselenggarakan oleh platform Gemini terhadap hampir 30.000 orang di 20 negara. Survei dilakukan secara online antara 23 November 2021 dan 4 Februari 2022.

Indonesia Jadi Pengadopsi Kripto Tertinggi di Dunia

Berdasarkan hasil survey, sebesar 41 persen orang Indonesia, berusia antara 18 dan 75 tahun dengan pendapatan lebih dari $ 14.000 per tahun, memiliki aset kripto. Persentase tersebut jauh lebih besar, jika dibandingkan dengan negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Inggris. Tingkat adopsi cryptocurrency di kedua negara tersebut masing-masing hanya sekitar 20% ​​dan 18%.

Selain itu, hanya 16% responden Amerika dan 15% responden Eropa yang setuju bahwa aset digital adalah alat investasi yang tepat di saat inflasi melonjak. Semetara itu, menurut data Triple-A, Indonesia menempati posisi ketujuh dengan basis pengguna kripto lebih dari 7,4 juta pengguna.

Mengapa Banyak Orang Berinvestasi Cryptocurrency?

Tak bisa dipungkiri, banyak sekali orang yang berinvestasi dalam cryptocurrency. Dalam beberapa tahun terakhir, cryptocurrency dengan cepat berubah menjadi salah satu metode paling efektif untuk menghasilkan uang melalui trading. Cryptocurrency kerap menjadi sorotan publik karena fluktuasi harganya, yang mengakibatkan kenaikan dan penurunan nilainya.

Meskipun cryptocurrency dikenal memiliki sifat yang sangat fluktuatif, tetapi kenyataannya masih banyak investor yang terlibat di dalamnya. Ada berbagai alasan mengapa banyak orang mulai berinvestasi dalam cryptocurrency, salah satunya sebagai berikut ini:

1. Banyak Pilihan Aset Kripto

Sejak Bitcoin muncul, mulai banyak cryptocurrency baru yang bermunculan. Sangking banyaknya, jumlahnya diperkirakan mencapai belasan ribu cryptocurrency. Seiring bertambahnya perusahaan cryptocurrency di pasar, opsi investasi trader dan investor juga berkembang.

Itu artinya, setiap investor harus berupaya lebih keras untuk mempelajari platform pilihan mereka agar dapat menggunakannya dengan benar. Dengan banyaknya cryptocurrency yang beredar di pasar, Anda dapat memilih koin kripto sebanyak yang Anda suka karena ada beragam pilihan untuk dipilih.

2. Potensi Keuntungan Besar

Berinvestasi dalam aset kripto berisiko tetapi juga berpotensi sangat menguntungkan. Salah satu metode paling populer yang digunakan banyak investor adalah membeli cryptocurrency saat nilainya rendah dan menjualnya saat nilainya tinggi untuk mendapatkan keuntungan besar.

Ada beberapa hal yang menentukan nilai koin kripto, salah satunya seperti seberapa langka koin tersebut, upaya yang dikeluarkan untuk menambangnya, dan karakteristik koin tertentu. Dalam satu bulan, harga cryptocurrency dapat berubah lebih dari 20%. Jika ingin mendapatkan keuntungan besar, pastikan Anda memilih jenis cryptocurrency yang tepat untuk investasi.

3. Dianggap Lebih Aman

Cryptocurrency diamankan dan ditransfer secara kriptografi menggunakan teknologi blockchain. Dengan kriptografi, cryptocurrency hampir tidak mungkin untuk dipalsukan atau dibelanjakan ganda. Kriptografi menciptakan dan mengamankan arsitektur peer-to-peer, yang menjadikan cryptocurrency bersifat terdesentralisasi, aman, dan anonim.

Transparansi dan keamanan transaksi cryptocurrency menjadi salah satu alasan mengapa orang berinvestasi dalam aset kripto. Transaksi blockchain dienkripsi secara alami, ditandatangani oleh kunci pribadi, dan diverifikasi oleh kunci publik. Hal ini membuat cryptocurrency hampir tidak mungkin untuk diretas.

Baca Juga: Analisa Harga Aset Kripto di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

Rekomendasi Exchange untuk Investasi Cryptocurrency

Sebagian besar orang memilih berinvestasi dalam exchange cryptocurrency. Ini menjadi tempat yang paling banyak digunakan untuk trading cryptocurrency. Banyak investor memilih menggunakan exchange cryptocurrency karena biaya perdagangannya yang relatif murah.

Exchange cryptocurrency adalah platform online yang digunakan untuk membeli dan menjual cryptocurrency. Platform ini menjadi perantara antara pembeli dan penjual, yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan cryptocurrency menggunakan uang fiat atau altcoin.

Ketika ingin trading cryptocurrency, pastikan Anda memilih exchange cryptocurrency yang terpercaya. Tentunya ada banyak sekali exchange cryptocurrency yang memberikan layanannya untuk pengguna di seluruh dunia. Meski begitu, tidak semua orang nyaman trading dengan exchange yang berasal dari luar negeri.

Oleh sebab itu, solusinya adalah dengan menggunakan exchange cryptocurrency asli dari negara sendiri seperti Coinjoss. Berkantor pusat di Bali, Coinjoss hadir untuk memberikan layanan terbaik kepada para pecinta cryptocurrency, khususnya investor dan trader yang berasal dari Indonesia.

Coinjoss adalah platform trading aset digital yang memungkinkan penggunanya untuk berdagang, membayar barang atau jasa, dan berpartisipasi pada proyek dalam ekosistem Coinjoss. Sebagai exchange terkemuka di Indonesia, Coinjoss menyediakan exchange hibrida yang cepat dan sederhana bagi orang-orang yang baru mengenal dunia cryptocurrency.

Ada beberapa aset kripto populer yang bisa Anda perdagangkan di Coinjoss mulai dari Bitcoin, Ethereum, USDT, dan lainnya. Bukan hanya menjadi platform exchange saja, tetapi Coinjoss juga bertindak sebagai cryptocurrency. Coinjoss memiliki token BEP-20nya sendiri yakni JOSS.
Token JOSS dapat Anda beli dan jual secara langsung di Coinjoss. Meskipun masih terbilang baru, tetapi Coinjoss memiliki performa yang luar biasa sehingga bukan tidak mungkin nilai token JOSS akan meningkat di kemudian hari. Mumpung masih presale, Anda dapat membeli token JOSS di https://crowdsale.coinjoss.com/

Leave a Reply