Harga Crypto Crash: 5 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Tetap Cuan

Kita tahu bahwa dari Cryptocurrency yang paling menonjol adalah volatilitasnya. Inilah alasan mengapa kita sering melihat fluktuasi di pasar Crypto.  Dengan adanya fluktuasi ini bukan berarti kita takut atau akan berhenti berinvestasi di Crypto.

Seperti kita ketahui selama ini harga kripto penuh kejutan tiba-tiba normal, tiba-tiba naik atau turun secara mendadak. Ini adalah hal yang wajar jadi Anda harus memikirkan bagaimana cara mengatasi jika asset atau koin kripto tiba-tiba mengalami penurunan.

Mungkin Anda memiliki asset crypto di walet atau di platform investasi, Anda harus mempunyai strategi atau perencanaan agar Anda tetap cuan meski harga crypto crash. Banyak sekali yang dapat Anda lakukan Ketika asset atau koin yang ada miliki mengalami penurunan. Kali ini akan dibahas secara menyeluruh mengenai hal ini.

Harga Crypto Crash
yahoo.com

Hal yang Dapat Dilakukan Saat Harga Kripto Crash

Mungkin Sebagian kita shock saat melihat harga kripto turun dan bingung apa yang akan dilakukan? Nah berikut hal yang dapat Anda lakukan Ketika harga kripto turun.

1. Tetap Tenang

Yang pertama Anda harus tenang jangan panik. Ingat tujuan saat membeli apakah sebagai investasi atau trading. Jika sebagai investasi saat harga kripto turun adalah saat yang tepat untuk membeli asset kripto. Artinya Anda mendapat harga yang sedang diskon.

Namun bagi yang trading, Anda tidak perlu emosi untuk langsung dijual. Anda harus tetap tenang dalam membuat keputusan. Saat kita panik emosi maka keputusan yang diambil juga kurang tepat bahkan sangat merugikan.

Baca Juga: Pentingnya Mempelajari Whitepaper

2. Analisis Situasi

Anda bisa melihat berita tentang bitcoin atau cryptocurrency lainnya. Bagaimana situasi didunia saat ini apakah ada kejadian tertentu misalnya perang, apakah perang akan berpengaruh kepada kripto atau tidak. Anda harus mengetahui mengapa situasi itu akan berpengaruh pada kripto.

 Anda bisa meilihat kapan atau waktu harga kripto stabil dan naik, situasi yang seperti apa itu? Akankah situasi itu akan terulang Kembali? Dengan Anda mengetahui hal tersebut, Anda akan menentukan keputusan yang sesuai.

3. Ingat harga kripto akan stabil Kembali

Adanya volatilitas merupakan suatu ha yang menonjol di pasar kripto. Ini adalah satu alasan banyak ornag yang berinvestasi saat harga kripto turun. Mereka membeli lebih banyak sehingga saat harga naik mereka menjual dan menapatkan keuntungan yang fantastis. Adanya Volatilitas berarti ada peluang untuk mendapatkan pengembalian investasi atau ROI yang lebih tinggi.

Anda tidak bisa melupakan fakta ini. Ketika Koin Crypto datang dengan sifat yang mudah berubah, jelas juga bahwa koin Crypto dapat mengalami kenaikan dan penurunan harga yang tiba-tiba. Dengan demikian, Anda tidak boleh terlalu memikirkan lebih lama tentang harga Crypto yang turun.

4. Evaluasi Masa Depan

Kita bisa melihat kedepannya kripto akan seperti apa, dengan adanya suatu peristiwa tentu akan memberikan suatu hal yang dapat kita prediksi harga kripto kedepannya. Selain itu jika asset kripto Anda memiliki projek yang akan berkembang dimasa depan itu akan membantu Anda membuat keputusan.

Misalnya Anda memiliki bitcoin atau BNB yang memang memiliki masa depan yang cukup baik. BNB banyak yang menggunakan sebagai fee atau untuk ikut launpad atau farming dan sebagainya. Berbeda halnya dengan crypto yang tidak atau belum jelas kedepannya seperti apa, itu yang harus kita hindari untuk berinvestasi.

5. Segera bertindak

Setelah Anda menilai situasi dengan kepala tenang dan dingin. Kemudian mengevaluasi asset kripto dimasa mendatang, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana Anda harus bertindak. Anda perlu memahami:

Apakah  merupakan peluang yang baik?

Apakah  akan bertahan atau bahkan bisa bertambah buruk?

Apakah situasinya terlalu suram?

Anda perlu mengevaluasi semua hal ini dan kemudian membuat keputusan tentang bagaimana bertindak apakah Anda perlu terus berinvestasi di Crypto, perlu beralih dari satu koin ke koin lainnya, atau perlu istirahat dari dunia Crypto. Jangan meunggu lama-lama untuk bertindak.

Baca Juga: Apa itu Whitepaper

Sekarang, Anda tahu persis apa yang harus Anda lakukan jika terjadi harga crypto crash. Selalu ingat Cryptocurrency adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi, tetapi hanya untuk mereka yang bersedia mengambil risiko dan bersabar.

Leave a Reply