Harga Aset Kripto Minggu Ini, Hindari Beli 5 Koin Ini

Harga aset kripto minggu ini pada 8 Mei 2022 diawali dengan menurunnya harga Bitcoin turun beserta aset kripto lainnya. Penurunan paling drastis dialami oleh Polkadot. Secara keseluruhan, minggu kedua di bulan Mei ini tidak menunjukan performa terbaik aset kripto. Oleh karena itu, investor perlu membuat keputusan hati–hati, khususnya saat melakukan transaksi jual – beli.

Harga Aset Kripto Minggu Ini
Sumber freepik.com

Kapitalisasi pasar krypto global mencapai angka $ 1,60 triliun. Nilai ini menandakan adanya 3,36 persen penurunan dari awal bulan Mei. Total volume pasar crypto pada 24 jam terakhir telah sampai $80,16 miliar. Angka ini berarti ada penurunan sebesar 12,97 persen, lebih besar dari pada paruh waktu pertama dibulan Mei. 

Perdagangan di DeFi mencapai $9,10 miliar, yang merupakan 11,35 persen dari total volume pasar crypto dalam kurun waktu 24 jam. Semua koin menandakan posisi stabil pada angka $74,84 miliar yang merupakan 93,35 persen dari total volume pasar crypto 24 jam. Semua angka ini menunjukkan kalau investor perlu hati – hati dalam bertransaksi. 

Ethereum yang terkait dengan teknologi blockchain jatuh lebih dari 2 persen. Kripto kedua terbesar setelah Bitcoin ini bertahan dengan perdagangan $2.681. Dogecoin hanya tergelincir sedikit dengan nilai $0,12 sedangkan Shiba Inu turun lebih dari satu persen dengan harga $0,000020.

Baca Juga: Harga Aset Kripto Masih Hancur Setelah 6 Bulan, Apa Yang Harus Dilakukan?

5 Koin Kripto Yang Perlu Diwaspadai

Ketika Bitcoin jatuh, biasanya aset kripto yang lain mengikuti. Hal ini sudah terjadi berkali – kali. Jadi, apakah yang membuat kejatuhan kali ini berbeda? Setelah prediksi kalau aset kripto akan meningkat dan tidak terbukti, maka apa yang Anda ketahui perlu dievaluasi ulang. 

Setidaknya, aset kripto raksasa walau menurun sesekali dan kembali stabil tetap menjadi aset kripto yang patut dimiliki, khususnya untuk investasi jangka pendek. Berikut adalah beberapa koin yang perlu dihindari, karena beberapa alasan kuat. 

1. Solana

solana Harga Aset Kripto Minggu Ini
Sumber freepik.com

Sol dibuat untuk mendukung keuangan terdesentralisasi (DeFi), aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan kontrak pintar. Saat kondisi moneter tidak menentu dan The Fed USA sedang kacau, Solana tidak memiliki projek untuk dijalankan. 

SOL yang melemah pada awal Mei, terus terpuruk sampai nilainya berkurang hingga lebih dari 12 persen. Kalau SOL merupakan salah satu aset kripto yang menarik perhatian Anda, sebaiknya Anda abaikan setidaknya sampai ada pergerakan menjanjikan untuk menjamin keberadaannya yang positif. 

2. Polkadot

Polkadot Harga Aset Kripto Minggu Ini
Sumber freepik.com

Nilai aset kripto ini yang paling parah dibandingkan aset kripto mainnya. Polkadot gagal mengintegrasikan diri dengan berbagai Blockchain. Sehingga  sebaiknya investor meninggalkan Polkadot dan menunggu momen pas lainnya untuk kembali. 

mereka dapat bekerja sama. Integrasi ini dapat mengubah cara cryptocurrency dikelola dan telah mendorong pertumbuhan yang mengesankan sejak peluncuran Polkadot pada tahun 2020.

3. Binance Coin

BNB Harga Aset Kripto Minggu Ini
Sumber freepik.com

Ini adalah aset kripto yang menurun sampai lebih dari 4 persen. Binance coin (BNB) terus melemah sampai sekitar 7,38 persen dalam sepekan pertama diawal bulan Mei. Hal itu membuat BNB menjadi koin yang sebaiknya dihindari untuk menghindari potensi anjlok lebih drastis lagi. 

Pergerakan BNB tidak menjanjikan dan bahkan terlihat cenderung merugi. Investor sebaiknya mempertimbangkan aset kripto yang lebih kuat yang akan bisa bertahan saat perekonomian dunia melemah seperti saat ini. 

4. Terra

Terra Harga Aset Kripto Minggu Ini
Sumber freepik.com

Stablecoin seperti Terra terikat dengan nilai mata uang fisik. Sebagai koin pembayaran yang kerap diseimbangkan dengan luna, nilainya amblas beserta dengan mata uang menurun. Kerjasama dengan luna sesuai penawaran dan permintaan. 

Saat harga stablecoin turun di atas nilai mata uang terikatnya, pengguna diberi insentif untuk membakar Terra untuk mendapatkan lebih banyak Luna. Karena ketidakstabilan antara kedua aset kripto tersebut, akan lebih bijaksana untuk menghindarinya saat ini. 

5. Shiba Inu 

Shiba Harga Aset Kripto Minggu Ini
Sumber freepik.com

Kalau koin populer seperti Shiba Inu bisa menurun dengan bebas maka koin tersebut sangat bahaya kalau dipertahankan, khususnya pada saat ini dimana tidak ada jaminan kepastian. Nilainya terkoreksi sampai 5,12% dan sulit untuk kembali ke posisi amannya. 

Shiba Inu adalah token pembayaran pada Ethereum. Jadi, sebagai kripto pembayaran, kalau tidak ada game yang dimainkan atau metaverse yang sudah siap, Shiba Inu adalah koin yang perlu dihindari. Masalah terbesarnya adalah kurangnya keunggulan kompetitif yang harus menunggu rampungnya proyek blockchain layer-2 Shibarium untuk mengembalikan kecemasannya. 

Baca Juga: Analisa Harga Aset Kripto di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

Pasar aset kripto terguncang dengan data yang menunjukkan kalau hampir semua kripto top 100 mengalami penurunan baik sekitar 1 sampai 5 persen. Kripto raksasa tetap disarankan untuk dipertahankan untuk investasi jangka pendek. Koin–koin lainnya yang bernilai kecil dan cukup populer, perlu dihindari karena tidak sesuai dengan kondisi moneter dunia yang sedang tidak stabil, seperti yang telah dijabarkan diatas.

Demikianlah informasi mengenai harga aset kripto minggu ini semoga dapat menjadi acuan untuk pertimbangan dalam membeli aset kripto pada minggu depan atau bulan depan. Anda juga dapat mencoba menggunakan platform coinjoss untuk bertransaksi cryptocurrency.

Leave a Reply