Cara mudah jual beli Cryptocurrency, Newbie pun Bisa

Cryptocurrency akhir-akhir ini menanjak popularitasnya sebagai aset digital terbaik yang banyak diperdagangkan oleh masyarakat Indonesia.

Nah, meningkatnya popularitas cryptocurrency juga diikuti dengan meningkatnya pertumbuhan platform jual beli cryptocurrency baru yang muncul yang berujung banyak masyarakat bingung memilih mana platform jual beli yang aman dan terpercaya.

Padahal bagi Anda yang pemula didunia cryptocurrency, masih perlu belajar cryptocurrency terlebih dahulu. Setelah Anda mengetahui dan memperlajarinya maka baru Anda dapat memilikinya. pengetahuan dasar sangat diperlukan jangan sampai mengenai istilahnya saja tidak tahu. Pilihlah platform terbaik dan juga yang menyediakan artikel yang dapat memberikan wawasan kepada Anda tentang cryptocurrency.

jual beli cryptocurrency
Source: Freepik/studiogstock

Selain memilih platform perdagangan cryptocurrency terbaik, Anda juga harus paham mengenai cara jual beli cryptocurrency dari awal hingga akhir. Daripada ragu-ragu dan takut kena scam, Mari kita bedah tuntas,

Cara mudah Jual Beli Cryptocurrency Bagi Pemula

1. Pilih Platform Jual Beli Cryptocurrency Terbaik

Seperti yang telah dibahas sebelumnya jika memilih platform yang aman merupakan salah satu hal wajib bagi anda. Yuk kita bahas sedikit platform jual beli cryptocurrency terbaik,

Ada tiga tipe Platform Jual beli Cryptocurrency :

a. Centralized Exchange

Platform jual beli cryptocurrency yang melakukan perdagangan fiat – crypto atau crypto – crypto, contoh  binance, Kraken dan Coinbase

b. Decentralized Exchange

Platform jual beli cryptocurrency peer to peer yang memanfaatkan teknologi blockchain. Beberapa Decentalized Exchange juga menggunakan Smart Contract dengan memperdagangkan token.

c. Hybrid

Hybrid Exchange merupakan perpaduan dari Centralized dan Decentralized Exchange. Coinjoss memiliki fitur OTC yang mendukung Hybrid Exchange. Contoh; Coinjoss

investasi bitcoin
Source: Freepik/studiogstock

Bagi Anda yang masih bingung akan menggunakan platform jual beli yang mana, kami sangat menyarankan Anda menggunakan platform yang mempunyai sistem OTC karena sangat ramah untuk pemula.

Pasti bingungkan kenapa harus memilih platform yang menggunakan sistem OTC. Nah, OTC ( Over the Counter )  adalah perdagangan aset Crypto secara langsung di antara dua pihak. Perdagangan dapat berupa kripto-ke-kripto (menukar Bitcoin dengan ether misalnya) atau Fiat-ke-Crypto (menukar Rupiah  untuk Bitcoin dan sebaliknya) dengan sistem negosiasi (tawar menawar) antara investor dan broker.

Jadi, fitur ini akan memudahkan Anda yang masih pemula untuk berinvestasi atau melakukan perdagangan cryptocurrency karena OTC ini dilakukan dengan sistem negosiasi antara Anda (investor) dengan broker. 

2. Registrasi 

Setelah menentukan platform jual beli mana yang akan Anda gunakan, selanjutnya Anda harus melakukan registrasi pada platform tersebut.  Biasanya setelah registrasi, Anda harus melakukan KYC atau Know Your Customer untuk menjaga keamanan data pengguna. Tapi KYC hanya digunakan untuk platform yang merupakan centralised exchange.

Setelah melakukan proses KYC, akun Anda akan diverifikasi dalam waktuMax 1 x 24 jam bahkan ada yang hanya dengan konfrimasi email, akun langsung aktif Pilih Cara pembayaran.

Jual beli cryptocurrency
Source: Freepik/jcomp

Setelah akun Anda terverifikasi, Anda telah siap untuk melakukan jual beli cryptocurrency. Anda dapat membeli cryptocurrency dengan mata uang Rupiah. Anda dapat mentransfer uang Rupiah Anda ke dalam dompet digital yang telah disediakan oleh platform.

Salah satu E-Wallet terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Mobile Wallet yang telah disediakan oleh Coinjoss.

3. Transaksi Jual Beli

Setelah deposit Rupiah berhasil, Anda dapat membeli cryptocurrency yang Anda inginkan. Caranya mudah kok, dengan Anda masuk ke dalam bursa dan pilih cryptocurrency yang Anda ingin beli.

Jual beli cryptocurrency
Source: Freepik/studiogstock

Harga setiap cryptocurrency sangat fluktuatif dan cepat berubah, Anda harus mempunyai strategi khusus untuk mendapatkan profit dari hasil perdagangan cryptocurrency yang Anda lakukan. 

Baca : Belajar Investasi Cryptocurrency, Ternyata Mudah!

4. Catat Data Transaksi dan lakukan evaluasi

Hal ini sangat jarang dilakukan trader dalam melakukan perdagangan cryptocurrency, dengan mencatat transaksi Anda dapat mengevaluasi strategi jual atau beli yang Anda lakukan setiap harinya. 

cara jual beli cryptocurrency
Source: Freepik/tirachardz

Biasanya banyak trader hanya berfokus untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari hasil jual beli yang mereka lakukan. Hal ini tidak salah, tapi akan lebih baik jika ada evaluasi berkelanjutan agar kinerja selalu memuaskan.

Apa fitur dari Coinjoss?

Coinjoss merupakan salah satu platform jual beli cryptocurrency terbaik yang menawarkan terobosan baru dengan menghadirkan banyak layanan seperti :

  1. OTC (Over The Counter )
  2. Online Quick Trade
  3. Online Exchange Platform
  4. Mobile Wallet

Coinjoss merupakan Platform Trading All in One Terbaik di Indonesia yang tidak hanya menyediakan layanan exchange (jual beli) cryptocurrency tapi juga mobile wallet dan OTC ( Over Quick Trade )

Apa Fitur Andalan Coin Joss ?

Crypto OTC merupakan fitur andalan yang ditawarkan oleh Coin Joss untuk Anda yang pemula di dunia Cryptocurrency.

Apa itu Crypto OTC?

Crypto OTC adalah perdagangan aset Crypto secara langsung di antara dua pihak. Perdagangan dapat berupa kripto-ke-kripto (menukar Bitcoin dengan ether misalnya) atau Fiat-ke-Crypto (menukar Rupiah untuk Bitcoin dan sebaliknya) dengan sistem negosiasi (tawar menawar) antara investor dan broker. Hal ini dapat dilakukan dengan broker freelance atau platform terpercaya seperti Coinjoss, yang menyediakan trading desk.

Tertarik mencoba dan mempelajari fitur-fitur yang diberikan oleh Coin Joss? Langsung buka saja websitenya, dan jika ada pertanyaan jangan ragu-ragu kontak kami di sini.

4 Comments
Leave a Reply