Cara Memulai Investasi Aset Digital Bitcoin di Coinjoss, Agar Cuan di Masa Depan

Memulai sebuah investasi, merupakan pilihan tepat di era yang semakin tidak menentu seperti sekarang ini. Orang-orang tentunya berpikir, apa dan bagaimana cara memulai investasi aset digital yang tepat serta memiliki return yang tinggi dengan waktu singkat. Jika pembaca adalah satu dari sekian banyak orang yang memiliki pandangan tersebut, maka artikel ini sangatlah sayang untuk dilewatkan. Pada artikel ini pembaca akan mendapatkan gambaran mengenai bagaimana cara memulai investasi aset digital khususnya Bitcoin, agar cuan di masa depan.

Baca juga : Mencoba Investasi Aset Digital

Sebagaimana diketahui Bitcoin merupakan salah satu cryptocurrency yang paling populer. Dalam perjalanannya nilai Bitcoin tidaklah senyaman pandangan para investor. Pada awal diluncurkan, nilai 1 Bitcoin hanya sebesar Rp 451,00 di tahun 2010 saat peluncuran perdananya. Dalam kurun waktu 7 tahun awal, tepatnya akhir Desember 2017, nilai mata uang cryptocurrency ini sempat menyentuh angka 261 juta Rupiah per kepingnya. 

cara memulai investasi aset digital Bitcoin di Coinjoss
Source by : Freepik/freepik

Langkah-langkah Cara Memulai Investasi Aset Digital Bitcoin di Coinjoss

Sempat terjun di angka 50 juta rupiah per 1 koinnya di tahun 2018, nilai Bitcoin perlahan naik. Mengacu pada Coinjoss.com, platform cryptocurrency exchange dan trading yang aman dan nyaman, nilai tukar 1 Bitcoin per Agustus 2020 berada pada kisaran 170 juta rupiah. Dengan nilai yang secara umum terus meningkat, namun memiliki fluktuasi tajam, beberapa langkah mengenai cara memulai investasi aset digital Bitcoin di Coinjoss berikut patut disimak lebih lanjut.

1. Memiliki wawasan dasar mengenai Bitcoin

Memahami wawasan dasar mengenai investasi Bitcoin sangatlah penting. Pembaca perlu memahami apa kelebihan dan kelemahan dari jenis mata uang cryptocurrency paling populer ini. Secara umum kelebihan Bitcoin berada pada valuasi global yang bernilai sangat besar menyentuh 8 miliar dolar. Hal ini menandakan Bitcoin menjadi mata uang global dan memiliki permintaan serta penawaran yang besar pula. 

Kelemahan yang perlu diperhatikan ialah Bitcoin memiliki fluktuasi nilai yang cukup tajam. Pada tanggal 2 Agustus 2020 lalu harga BTC turun tiba-tiba dari US$ 12.000 menjadi US$ 10.500 hanya dalam waktu 15 menit. Hal ini tentunya perlu dijadikan pertimbangan bagi para pembaca untuk bijak berinvestasi. 

2. Memahami trend dan pergerakan Bitcoin secara periodik

Pembaca perlu memahami trend dan pergerakan Bitcoin secara periodik, untuk memastikan waktu yang tepat dalam berinvestasi. Dalam sejarahnya, trend Bitcoin mengalami pasang surut yang telah teramati. Setidaknya nilai Bitcoin pernah jatuh secara signifikan atau dikenal dengan istilah halving selama 3 kali, yaitu pada akhir tahun 2012, akhir tahun 2017, dan terakhir awal tahun 2020.

Setelah nilai Bitcoin jatuh, trend yang telah teramati sebelumnya nilai BTC akan naik secara bertahap dalam kurun waktu selama 6 bulan hingga satu tahun. Hal tersebut menjadi waktu yang tepat untuk memulai investasi Bitcoin.


langkah-langkah mengenai cara memulai investasi aset digital Bitcoin di Coinjoss
Source by : Freepik/lcd2020

3. Menentukan pilihan yang tepat

Menentukan pilihan apakah Bitcoin hanya akan dijadikan sarana trading atau investasi jangka panjang merupakan langkah selanjutnya yang perlu diputuskan. Selain digunakan untuk investasi, Bitcoin dapat diperdagangkan, memiliki sifat mata uang sebagai alat tukar, maupun berkirim dana.

Kecenderungan Bitcoin dengan fluktuasi yang tinggi, sangat cocok bagi pembaca yang cukup cermat memilih opsi trading. Namun bagi Anda yang yakin dan telah memahami trend Bitcoin secara menyeluruh, investasi jangka panjang merupakan suatu pilihan menjanjikan. Apakah bisa berjalan beriringan, jawabannya bisa. Pembaca hanya perlu menemukan platform tepat untuk menjalankan dua hal tersebut secara bersamaan. 

4. Memilih platform yang aman, nyaman dan multifungsi

Wawasan lain mengenai sistem keamanan transaksi blockchain maupun wallet juga diperlukan untuk memantapkan keputusan berinvestasi aset digital pembaca. Jangan sampai hanya tergiur investasi yang menguntungkan, sehingga kurang cermat dalam menyikapi aspek keamanan, kenyamanan, dan kemudahan investasi maupun jual beli Bitcoin. Ketidaktepatan dalam memilih platform, beresiko bukan mendapatkan untung malah berujung buntung.

Coinjoss hadir menjawab harapan dan keinginan untuk berinvestasi maupun jual beli Bitcoin secara aman, nyaman, dan mudah. Cukup dengan membuka website Coinjoss.com, melakukan pembuatan akun, dan verifikasi identitas pribadi yang berlaku serta persetujuan dalam waktu singkat dari pihak Coinjoss, pembaca sudah dapat melakukan transaksi Bitcoin kapanpun dan dimanapun. Tentu saja tingkat keamanannya telah terjamin dan tersistem dengan baik, sehingga pembaca tidak perlu khawatir akan resiko terburuk yang terjadi.

Baca juga : Prospek Aset Digital di Indonesia, Pahami Dulu Agar Tidak Kena Tipu

Segera kunjungi Coinjoss.com, dan dapatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan investasi maupun jual beli Bitcoin maupun mata uang cryptocurrency lainnya.

Leave a Reply