Ringkasan Berita Cryptocurrency Selama November 2021

Cryptocurrency Exchange di bulan November cukup beragam. Ada yang naik, Ada yang turun dan ada coin baru yang membuat kondisi aset kripto di November bervariasi sesuai dengan kecenderungan aset kripto masing-masing. Memasukki akhir tahun, perlu juga dilihat beberapa aset kripto yang berpotensi untuk dimiliki karena ada indikasi akan meningkat dimasa datang. Berikut adalah rangkuman berita cryptocurrency selama bulan November 2021.

Berita Cryptocurrency Selama November 2021

Akset Kripto Sempat Melemah diawal Bulan Namun Kembali Menguat

Bulan November ditandai dengan awalan yang tidak terlalu mulus dengan adanya kehadiran virus Corona (Covid-19) varian baru yakni B.1.1.529 yang berasal dari Afrika tersebut. Beberapa aset koin sempat terguncang dikarenakan aksi investor yang bermain aman dan banyak melepas aset kripto mereka. Untungnya situasi ini tidak berkepanjangan, bisa jadi karena berbagai sektor sudah memiliki protokol untuk menghadapi berita virus Corona.

Baca Juga: Harga Bitcoin Drop Beberapa Hari Ini dan Analisanya

Black Friday yang jatuh pada minggu ketiga di bulan November juga turut berpengaruh pada aksi jual di bursa kripto. Untungnya hanya membutuhkan waktu singkat dalam hitungan hari saja untuk rebound dan kembali menguat. Permintaan pada koin – koin tertinggi yang termasuk top 10 masih cukup tinggi sehingga memberikan fluktuasi yang tidak terlalu berarti. 

Bisa juga karena dua tahun adalah waktu yang cukup lama untuk membuat hampir semua sektor kebal dengan pemberitaan varian baru. Terbukti tidak butuh waktu lama untuk aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Solona, Dogecoin kembali ke angka semula. Bahkan Bitcoin dan Ethereum sempat menempati posisi tertinggi ATH (All time high) pada 10 November dari sejak dirilisnya. Hal ini yang menjadi indikasi positif kripto lainnya akan baik-baik saja selana bulan November dan memang benar.

Berita Cryptocurrency Selama November 2021 aset kripto menguat
Sumber: freepik.com

Aset Kripto Baru Omicron Yang Langsung Melonjak

Investor memiliki kepercayaan tinggi kalau aset kripto bisa meningkat menghadapi pengujung tahun, bahkan adanya isu varian Corona terbaru tidak banyak memberitaan virus Corona teranyar. Token  Omicron atau OMIC sempat melonjak ke level paling tinggi sampai 689 dollar Amerika per token berdasarkan info dari Cointelegraph pada Senin (29/11/2021).

Pada akhir bulan November, Nilainya terbang sampai 94,9% yang merupakan reaksi yang sangat positif untuk token baru yang dikeluarkan ditengah berbagai pemberitaan negatif. Oleh karena itu token ini berbagi namanya dengan varian Covid-19 baru dengan menamainya berdasarkan huruf kelima belas dari alfabet Yunani atau Omicron.

Omicron adalah coin terdesentralisasi pada blockchain Ethereum yang didukung beberapa aset kripto lain seperti Stablecoin USDC. OMIC dapat dibuka pada SushiSwap yang berupa proyek yield farming berbasis obligasi.

Berbagai Negara Mengadopsi Aset Kripto Sebagai Alat Pembayaran

Berita Cryptocurrency Selama November 2021, aset kripto seagai alat pembayaran
Sumber: freepik.com

Menggunakan aset kripto untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tentu tidak mudah. Harus ada bursa, wallet, investor dan tentu peraturan pemerintah yang menunjang. Oleh karena itu, sebuah negara bisa menggunakan aset kripto sebagai alat pembayaran setelah melakukan proses panjang.

Setidaknya, pemberitaan mengenai respon positif sebuah negara terhadap aset kripto mempengaruhi peningkatan minat khalayak untuk memiliki aset kripto baik sebagai investasi atau sebagai alat pembayaran. Beberapa negara yang mulai mengembangkan perangkat penunjang kripto di negaranya di bulan November adalah Thailand.

Negara yang terkenal dengan bentuk pemerintahan kerajaan ini mempertimbangkan untuk memakai aset kripto khususnya untuk mendongkrak pariwisatanya. Hal ini didorong dengan tingkat wisatawan ke negara ini yang rendah selama masa pandemic. Dengan mengadopsi cryptocurrency, diharapkan dapat mendukung parisisata di negara ini.

Bagaimana dengan Indonesia? Masih ada perdebatan panjang untuk berbagai hal teknisnya. Hal seperti siapa yang memantau aktivitas kripto di Indonesia sampai aturannya sendiri. Indonesia akan terus bebenah sesuai dengan kapasitasnya.

Shiba Inu Yang Melejit Karena Populer, Solana Yang Terkenal Karena Manfaat.

Berita Cryptocurrency Selama November 2021
Sumber: freepik .com

Bulan November dipenuhi dengan beberapa aset koin yang melejit dengan berbagai alasan yang salah. Shiba Inu yang sebenarnya hampir tidak ada fungsinya dan awalnya dirilis sebagai kelakar saja, malah mendapat reaksi positif. Beberapa kejadian yang membuatnya kian menarik adalah.

  • Makin Banyak Cryptocurrency Exchange yang menerima Shibu Inu.
  • Investor jadi terdorong membeli ketika nilainya sedang meningkat.
  • Diluncurkannya pertukaran desentralisasi Shibaswap

Jadi walau asal mulanya token ini sangat diragukan akan bisa populer, terutama memang awalnya diniatkan hanya sebagai kelakar saja. Shiba Inu bahkan sekarang sudah menduduki ranting 15 besar yang tentu tinggal menunggu waktu, apakah bisa menembus posisi 10 besar diakhir tahun atau tidak

Kebalikan dari Shiba Inu, Solana justru populer karena penggemarnya benar-benar memahami kalau aset kripto ini adalah pilihan tepat yang bisa disejajarkan dengan Bitcoin dan Ethereum. Kondisi ekosistemnya nyata dan mendukung dan beberapa hal lainnya.

  • Co-Founder Reddit yang mengutarakan komitmennya untuk berinvestasi dengan Solana
  • Platform Blockchain Publik dan mata uang terdesetralisasi, potensi jangka panjangnya besar, khususnya kalau berkaitan dengan NFT dan DeFi.
  • Biayanya lebih murah dari Ethereum dan kapasitas transaski perunit lebih banyak dari ETH.
  • Lebih ramah lingkungan dari Bitcoin dan Ethereum karena merupakan PoS (bukti kepemilikan)

Baca Juga: Token JOSS Segera Presale di Ekosistem Coinjoss

Dinamika Cryptocurrency pada bulan November menunjukan sentimental investor dan pasar yang positif pada aset kripto. Bahkan ketika ada pemberitaan negatif secara global, aset kripto hanya sedikit terganggu dan menandakan bahwa beberapa negara sudah mulai mempertimbangkan pemakaian aset kripto sebagai alat pertukaran dan berbagai fungsi lainnya.

Berbagai fakta ini mendukung prediksi kalau aset kripto bisa diharapkan akan kian stabil sampai memasukki tahun berikutnya. Dengan perbandingan lebih banyak pemberitaan positif dari pada negatif, aset kripto baik dalam bentuk token, alat pembayaran atau jaringan Blockchain akan semakin populer dan diminati khalayak.

Jika Anda ingin memulai investasi atau pun trading sekarang bisa menggunakan platform Coinjoss sebagai tempat menyimpan dan juga transaksi cryptocurrency. Coinjoss juga sudah merilis token joss yang mana semakin hari semakin banyak peminat komunitas dari token joss. Gabung bersama ribuan orang dalam komunitas token joss dan dapatkan hadiahnya disini.

Leave a Reply